Berita

Bridging loan adalah pinjaman jangka pendek yang digunakan perorangan atau perusahaan sampai mendapatkan pembiayaan permanen atau menyelesaikan kewajiban yang ada. Pinjaman ini memungkinkan debitur memperoleh dana cair segera untuk dapat memenuhi kewajibannya. Bridging bersifat jangka pendek dan biasanya memiliki jaminan seperti properti. Bridging loan juga dikenal sebagai pembiayaan sementara, pembiayaan kesenjangan atau pinjaman ayunan. Mengapa demikian? Pasalnya, bridging loan mampu menjembatani kesenjangan pada saat-saat ketika pembiayaan diperlukan, tetapi seseorang atau perusahaan belum memiliki dana untuk membayar. Perlu sobat ketahui, bridging loan memberikan arus kas langsung, dengan ada suku bunga.

Bagaimana Bisnis Memanfaatkan Bridging Loan

Bisnis maupun individual yang perlu sumber dana cepat untuk berbagai keperluan dengan jaminan property (asset) yang dimiliki. Contoh, perusahaan yang memerlukan modal kerja dalam waktu singkat, individual yang kesulitan membayar KPR, atau pengalihan asset sementara untuk dana segar.

Lain dengan persyarat bank yang ketat, bridging load jauh lebih sederharna. Semua asset dapat dijadikan sebagai jaminan terlepas dari asset tersebut sudah dianggunkan sebelumnya. Kegunaan utama seperti :

Bagaimana membeli property dibawah nilai pasar.

Saat pandemic banyak sekali property dijual dibawah harga pasar atau dibawa NJOP. Sebab itu kesempatan berinvestasi maupun memiliki asset yang bagus sangat besar. Asset dibawah nilai pasar terdiri dari 2 kategory :

Jitu Property memilik banyak asset dalam category tersebut dimana pemilik menjual dengan ‘open bid’ maupun ‘best offer’. Apabila anda berminat, dapat mendaftarkan diri kepada kami sehingga kami bisa membagikan list asset yang dapat dibeli dibawa nilai pasar. Anda cukup memberikan, nama, nomer HP, dan target nilai yang diinginkan.

Pertimbangan Sebelum Mengambil Bridging Loan

Baca selengkapnya

Berita Terkait

Kategori

Berita Terbaru

Panduan Lengkap Menyusun Berita Acara Jual Beli Tanah

05 September 2024

Ruko The Pavilion Cilangkap Jadikan Pilihan Tepat untuk Tempat Usaha

05 September 2024

Konsep Rumah Industrial: Gaya Arsitektur yang Unik dan Fungsional

05 September 2024

Cara Beli Rumah Lelang BTN 2024 Terbaru

05 September 2024

Beli Rumah Sekarang, Gratis PPN 100 Persen hingga Desember 2024

05 September 2024