first-page
  • Alfin Ardiansyah
  • 18 Juli 2024

Jenis-Jenis Nat Keramik dan Fungsinya agar Hunian yang Lebih Indah

Nat keramik merupakan elemen penting dalam pemasangan keramik yang sering kali diabaikan. Padahal, nat berperan penting dalam menjaga keindahan dan kekuatan lantai atau dinding keramik. Artikel ini akan membahas berbagai jenis nat keramik dan fungsinya dalam mempercantik serta memperkuat hunian Anda.

1. Nat Epoxy

Karakteristik: Nat epoxy dikenal dengan kekuatannya yang tinggi dan ketahanan terhadap noda dan air. Terbuat dari campuran resin dan pengeras, nat ini sangat tahan lama dan cocok untuk area yang sering terkena air, seperti kamar mandi dan dapur.

Fungsi: Nat epoxy sangat ideal untuk area dengan kelembaban tinggi karena tidak mudah berjamur dan memiliki daya tahan yang baik terhadap bahan kimia. Selain itu, nat ini juga tidak mudah retak, sehingga menjaga keindahan keramik dalam jangka waktu lama.

2. Nat Semen

Karakteristik: Nat semen adalah jenis nat yang paling umum digunakan. Terbuat dari campuran semen, pasir, dan air, nat ini cukup mudah diaplikasikan dan harganya lebih terjangkau dibandingkan nat epoxy.

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City Royal Sentul Park Tipe 2 BR BB Lantai 11 No 11

Jl. Sentul Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,265 M

Dijual Unit Apartment LRT City Royal Sentul Park Tipe 2 BR BB Lantai 11 No 11 Tower 1A Non Furnished Unit Kosongan Luas unit 62 m2...

Bisa Nego Dijual

Fungsi: Nat semen cocok digunakan pada area yang tidak terlalu lembab, seperti ruang tamu dan kamar tidur. Namun, nat ini memerlukan perawatan ekstra karena rentan terhadap noda dan jamur jika tidak dilindungi dengan sealer.

3. Nat Akrilik

Karakteristik: Nat akrilik merupakan alternatif yang lebih fleksibel dibandingkan nat semen. Terbuat dari bahan dasar akrilik, nat ini memiliki sifat elastis dan tahan terhadap retak.

Fungsi: Nat akrilik sangat cocok untuk area dengan pergerakan tinggi, seperti lantai yang sering diinjak. Selain itu, nat ini juga tahan terhadap air dan noda, sehingga bisa digunakan di area yang lembab meskipun tidak sekuat nat epoxy.

4. Nat Urethane

Karakteristik: Nat urethane merupakan jenis nat yang fleksibel dan memiliki daya tahan tinggi terhadap air dan noda. Terbuat dari bahan urethane, nat ini mudah diaplikasikan dan memiliki hasil akhir yang halus.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit Apartment LRT City - Green Avenue. Tipe Studio C3. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 493 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio C3 Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kamu Ka...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 1 BR-B. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 662 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 1 BR B Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 2 BR-B. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 920 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 2 BR B Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual