first-page
  • Nico Sava Antolin
  • 22 Juli 2024

Material Peredam Suara untuk Atasi Kebisingan

Kebisingan dalam ruangan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama di tempat kerja atau ruang pribadi. Untuk mengatasi masalah ini, berbagai material peredam suara dapat digunakan. Berikut adalah beberapa pilihan material yang efektif:

Glasswool: Terbuat dari serat kaca, Glasswool sangat efektif dalam meredam suara serta memberikan isolasi termal yang baik. Cocok digunakan di studio musik atau ruang kantor.

Rockwool: Bahan mineral yang ringan dan memiliki kemampuan meredam suara yang tinggi. Selain itu, Rockwool juga tahan api, membuatnya ideal untuk gedung perkantoran dan industri.

Greenwool: Terbuat dari serat polyester yang ramah lingkungan dan tahan air. Greenwool mudah dipasang dan efektif dalam menyerap suara, sehingga sering digunakan di hotel dan rumah sakit.

Iklan
Iklan

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 26 Unit 21 Suite B

Jl. MH. Thamrin No.63, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

IDR 1,166 M

Dijual Apartment Saffron Noble Sentul City Lantai 26 No unit 19 Suite B Tower pertama draped 4 tower Saffron Residence di CENTERRA...

Bisa Nego Dijual

PET: Material plastik daur ulang yang fleksibel dan mudah dipasang. PET memiliki kemampuan menyerap suara yang baik dan sering digunakan di ruang pertemuan atau bioskop.

Busa Telur: Bentuknya yang mirip telur memberikan kemampuan menyerap suara, meskipun kurang efektif untuk frekuensi tinggi. Busa telur sering digunakan di ruang rekaman atau studio musik kecil.

Keramik Fiber: Material ini tahan terhadap suhu tinggi dan memiliki berat yang ringan serta fleksibilitas tinggi. Cocok untuk digunakan di industri yang membutuhkan peredam suara dengan ketahanan suhu tinggi.

Papan Gypsum: Papan gypsum memiliki struktur yang padat dan kuat, serta mudah dipasang. Sering digunakan pada dinding dan plafon untuk meningkatkan isolasi suara di rumah dan kantor.

Berita Terkait

Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 2 BR-B. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 920 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 2 BR B Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual
Iklan
Iklan

Dijual Unit LRT City - Green Avenue. Tipe Studio 2 BR-A. Bekasi

Jl. HM. Joyo Martono Exit Tol No.KM. 16, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat

IDR 886,6 jt

LRT City Green Avenue Tipe Studio 2 BR A Green Avenue of LRT City merupakan apartemen yang peduli akan kesimbangan social life kam...

Bisa Nego Dijual